Investasi P2P Apa yang terlintas dalam pikiran Anda jika mendengar kata-kata berikut modal atau penanaman modal, profit dan margin. Dan jika ditarik kesimpulan dari kata-kata tersebut, apa yang Anda dapatkan?

Secara sederhana dan umum apabila seseorang yang memiliki modal, kemudian ia menanamkan modalnya atau sejumlah dana yang dimilikinya kepada sesuatu misal saham, properti, P2P Lending atau emas dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan, maka apa yang telah dilakukannya merupakan kegiatan investasi jangka pendek.

Investasi P2P

Tak hanya itu selain memiliki keuntungan, kegiatan ini biasanya bersifat jangka pendek, walau beberapa yang tren saat ini yaitu P2P Lending Indonesia, tak butuh waktu lama untuk Anda memperoleh keuntungan.

See also  Daftar Tanggal Merah Tahun 2023, 16 Hari Libur Nasional Dan 8 Cuti Bersama

Apa Itu P2P Lending Indonesia?

P2P Lending adalah salah satu pilihan penanaman modal di jaman sekarang yang mulai dilirik banyak kalangan karena sistem keuntungannya yang bisa diperoleh dalam waktu singkat, misal tidak lewat dari 6 bulan saja, atau sesuai kesepakatan antara pemilik modal dan penerima modal yang dilakukan secara online. slot777 rtp

Selain itu P2P lending juga bisa meraih keuntungan antara 12 sampai 15 % per tahun. Investasi P2P lending juga merupakan salah satu financial technology yang menjadi perhitungan banyak orang, karena caranya yang mudah, cepat dan aman.

Cara Kerja Investasi P2P Lending

Kita mengenal dua pihak dalam skema peer to peer lending: investor dan peminjam. Keduanya bertemu di platform P2P lending Indonesia untuk mencapai tujuannya masing-masing.

See also  Mengenal Syarat Membuat SIM C Beserta Cara Dan Biayanya

Investor mencari peminjam yang bisa mengembalikan pinjaman dengan bunga yang disepakati. Sementara peminjam mencari modal dan siap mengembalikannya dengan bunga yang disepakati.

Di tengah-tengah antara investor dan peminjam itu ada perusahaan peer to peer lending sebagain fintech yang menyediakan platformnya. Perusahaan fintech ini mengkurasi, menganalisis dan menyetujui pinjaman yang diajukan oleh peminjam kemudian ditawarkan kepada investor.

Cara Kerja dari Sisi Peminjam:

Peminjam mengajukan pinjaman dan melengkapi informasi melalui aplikasi pinjaman.

Perusahaan Investasi P2P lending Indonesia akan menganlisis dan menyetujui atau tidak menyetujui pengajuan pinjaman, kemudian menawarkannya kepada calon investor

Jika pinjaman disetujui maka peminjam akan mendapatkan modal. Selanjutnya peminjam harus membayar bunga pinjaman serta pokok dengan jadwal yang sudah ditentukan.

See also  Memulai Usaha dan Tips Mendirikan Bisnis

Cara Kerja dari Sisi Investor:

Calon investor menelusuri deretan peminjam di aplikasi peer to peer lending.

Calon investor menganalisis informasi pinjaman dari fact sheet yang ada

Jika cocok, investor menentukan jumlah pendanaan pada tawaran pinjaman yang dipilih

Investor akan menerima pengembalian dana yang dipinjamkan dengan bunga yang disepakati

By Admin